Jagalah Lisan Kita, Jangan Sampai Ia Menjadi Jalan Bagi Kita Menuju ke Neraka

Berhati-hatilah dalam menjaga lisan, karena sekali saja ia tidak bijak dalam berkata-kata maka bisa jadi ia akan membawa kehancuran pada diri kita sendiri.


Maka dimanapun kita berada, jagalah lisan agar tetap bijaksana dalam berkata-kata, jangan sampai lisan kita menjadi jalan bagi kita menuju ke neraka.

Sungguh Lisan Kita Punya Dua Mata, Satu Mengarah ke Surga dan Satunya Lagi Mengarah ke Neraka

Karena sungguh lisan kita mempunyai dua mata, satu mengarah ke surga, dan satunya lagi mengarah ke neraka. Sebab itulah mengapa kita harus selalu bijaksana menjaga lisan.

Jika yang keluar drai lisan kita adalah perkataan baik maka insyaallah ia akan menjadi sebab kita menuju surga-Nya.


Tapi saat yang keluar dari lisan kita keburukan, fitnah, kebohongan, dan sebuah hinaan maka ia akan menjadi jalan kita menuju ke nerakan-Nya.

Upayakanlah Hanya Perkataan Baik yang Keluar Dari Lisan Kita, Agar Kita Terselamat Dari Pedihnya Siksa Neraka


Maka upayakanlah hanya berkataan baik yang keluar dari lisan kita, hanya yang bermanfaat yang dibentuk oleh lidah kita, agar kita senantiasa terselamat dari pedihnya siksa neraka.

Selalu mintalah kepada kepada Allah agar kita selalu diberi kemudahan untuk menjaga lisan dimanapun kita berada.

Berbipikirlah Sebelum Berbicara, Jangan Sampai Apa-apa yang Keluar Dari Lisan Kita Membuat Kita Menuju Neraka


Latihlah hati agar selalu bisa mengendalikan lisan kita dengan baik, karena semua tindakan yang keluar dari tubuh kita hatilah yang memonitoring.

Berpikirlah sebelum berbicara, jangan sampai apa-apa yang keluar dari lisan kita membuat kita masuk kedalam jurang neraka yag pedih. Na’udzubillah

Berpikirlah Bijak, Jangan Sampai Lisan Kita Membuahkan Pembicaraan yang Ujung-ujungnya Menyakiti Hati


Iya berpikirlah bijak sebijak-bijaknya, jangan sampai lisan kita membuahkan pembicaraan atau perkataan yang ujung-ujungnya hanya nyakitin atau menghinakan orang lain.

Karena lisan paling buruk itu adalah ketika sebegai pemiliknya tidak bisa menjaganya dengan baik dan benar.

Ketahuilah, Menjaga Lisan Itu Suatu Bukti Bahwa Kita Muslim Sejati. Maka Pastikan Kita Selalu Mampu Menjaga Lisan


Dan ketahuilah wahai diri, menjaga lisan itu adalah suatu bukti bahwa kita muslim sejati. Maka pastikan kita selalu mampu menjaga lisan kita dengan baik dan benar.

Pastikan hanya perkataan yang bermanfaat dan baik yang keluar dari lisan kita, agar kebaikan demi kebaian selalu Allah tambahkan, sehingga surga pun Allah janjikan kelak sebagai tempat kita berpulan.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” [HR. Muslim]

Jangan lupa like, share dan amalkan ya, semoga bermanfaat untuk kita semua   

Source: humairoh.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel