Karena “Sering Difoto”, Bayi 3 Bulan Ini Mengalami “Hal Miris” Ini! Buat Orangtuanya pun Menyesal Seumur Hidup!

Melihat bayi yang lucu, membuat sebagian besar orang ingin memotretnya. Padahal sebenarnya, hal sederhana seperti itu juga bisa melukai kesehatan bayi tersebut loh!

Arya (nama samaran) adalah bayi yang berusia 3 bulan, keluarga dan teman-teman suka memotretnya dari jarak dekat dan lupa mematikan flash HP. Suatu hari, orangtuanya menemukan ada yang aneh dengan bayinya, hingga mereka pun memutuskan untuk membawanya ke dokter. Dan ternyata, satu mata bayi itu buta!

▼ Ini adalah bayi 3 bulan yang mata kanannya mengalami kebutaan

Mata seorang bayi belum sepenuhnya berkembang, sehingga cahaya yang menyilaukan dapat mempengaruhi tumbuh kembang sang bayi. Meski hanya beberapa detik saja, tapi terlalu sering memotret dari jarak dekat, apalagi menggunakan flash dapat membahayakan kesehatan bayi.
Dokter menemukan bahwa mata kiri sang bayi normal, tapi mata kanan terdapat bekas luka seperti terbakar dan mengalami kebutaan.

▼ Ada luka pada fundus (permukaan) mata kanannya

Daerah makula adalah bagian tengah retina yang paling sensitif dan bertanggung jawab memproses penglihatan secara lebih jelas. Bagian ini berbeda dengan bagian mata lainnya, butuh waktu 4 tahun agar dapat berkembang secara sempurna. Sekali bagian ini terluka, maka tidak dapat disembuhkan meski dengan perawatan atau operasi.

Yuk share artikel ini ke teman-temanmu agar mereka bisa lebih berhati-hati!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel