Dipatuk Ayam, Wanita Ini Meninggal Dunia Karena Kehabisan Darah

Tak hanya binatang buas, ternyata hewan kecil yang dianggap tidak berdaya pun bisa mencelakakan manusia. Belum lama ini, seorang wanita tua telah dibunuh oleh ayam jantan peliharaannya sendiri. Kejadian tersebut ia alami ketika sedang mengumpulkan telur.


Wanita lanjut usia ini sedang berada di kandang hewan peliharaannya ketika insiden mengerikan ini terjadi. Kejadian mengejutkan ini terjadi di kawasan Australia selatan. Kala itu, ayam jantannya mengamuk dan mematuk varises wanita tua ini dengan paruhnya.

Alhasil patukan pada varisesnya itu membuat wanita tua ini kehabisan darah hingga harus meregang nyawa. Saat ini nama dan usia wanita tua tersebut masih dirahasiakan untuk menghindari trauma lebih lanjut kepada keluarga yang ditinggalkan.

Tentunya insiden pembunuhan ini mengejutkan banyak pihak dan memicu publik untuk memperingatkan bahwa hewan yang dianggap tidak berbahaya juga bisa membunuh. Ternyata, kasus kematian manusia oleh hewan peliharaan bukan kali ini saja terjadi.

Pakar forensik Universitas Adelaide, Profesor Roger Byard, mengklaim seorang wanita lanjut usia juga meninggal di luar negeri dalam keadaan yang sama. Wanita malang itu tewas mengenaskan setelah seekor kucing mencakar kakinya.

Profesor Byard yang telah mempelajari kematian akibat hewan yang terlihat tidak berbahaya, ingin membantu dokter dalam melakukan ujian post-mortem. Ia juga ingin memperingatkan orang-orang tentang bahaya yang tersembunyi dari hewan peliharaan yang dianggap lucu.

“Yang paling penting, saya berusaha agar orang lanjut usia yang memiliki varises agar dirawat dengan operasi sederhana karena mereka sangat rentan patah,” tutur Prof Byard, sebagaimana dilansir Daily Star, Senin (2/9/2019).


Prof Byard juga mengatakan bahwa dalam beberapa kasus, ia menemukan seseorang meninggal karena varises yang dimilikinya. Hal tersebut bukan karena diserang oleh hewan peliharaan, namun karena terbentur sesuatu benda yang menyebabkan pembuluh darah varises pecah.

“Bukan hanya akibat penyerangan oleh binatang. Kami telah melakukan penelitian yang menunjukkan orang-orang yang baru saja berada di sekitar rumah mereka dan mati kehabisan darah dengan mengetuk kaki dan pembuluh darah mereka pada sesuatu,” lanjutnya.

Salah satu hewan yang berpotensi untuk melukai pemiliknya adalah kucing. Pasalnya kucing memiliki kebiasaan mengendus dan menggosok-gosokan tubuhnya ke pergelangan kaki yang nantinya bisa menyebabkan cedera pada orangtua.


“Misalnya, kucing memiliki potensi bahaya tersandung yang sangat umum bagi orang tua di sekitar rumah yang mungkin tidak pernah mereka pikirkan. Kucing juga suka menggosok-gosok pergelangan kaki serta duduk di belakang orang dan biasanya menyebabkan cedera pada orang tua,” tuntasnya.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Sumber:lifestyle.okezone.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel